Merasa Cepat Capek? Waktunya jus Detoks Ginjal

 
Ginjal sangat penting karena mereka menyaring dan membersihkan darah. Menurut National Kidney dan Urologic Diseases Information Clearinghouse, ginjal mampu menyaring sekitar 120 hingga 150 liter darah untuk memproduksi sekitar 1-2 liter urine, terdiri dari limbah dan cairan ekstra. Ini adalah proses yang dilakukan ginjal sendiri. Jika ginjal tidak berfungsi 100%, maka akan berefek ke bagian lain tubuh. Gejala seperti jerawat, eksim, kelelahan atau bahkan depresi menjadi gejalanya. Jika Anda merasa lelah, lesu boleh jadi ada masalah dengan ginjal anda. Apakah perlu bantuan dokter? Untuk amannya, kunjungan dokter tapi sebelum itu, ada banyak cara untuk mengatasi kelelahan. Salah satu cara termudah untuk memperbaiki fungsi ginjal adalah dengan minum jus detoks ginjal. Ada banyak resep yang berbeda, tapi jus detoks umumnya memanfaatkan buah-buahan segar, sayuran untuk manfaat maksimal. Berikut adalah beberapa resep yang berbeda untuk mencoba dan manfaatnya!

1. Resep #1- Semangka & Jeruk nipis

Semangka benar-benar populer selama musim panas. Mengapa? Semangka mengandung lebih dari 90% air dan berfungsi sangat baik untuk mendinginkan saat cuaca panas. Karena semangka mengandung 90% air, maka berfungsi bagus untuk membersihkan ginjal dari racun.
Jeruk nipis dikenal karena rasa yang sangat asam. Jeruk nipis sangat tinggi kandungan asam sitrat. Para peneliti di  Pusat Informasi Kesehatan universitas Wisconsin menemukan bahwa asam sitrat dapat membantu pasien batu ginjal. Semakin tinggi kandungan asam sitrat dalam sistem, maka semakin rendah kemungkinan batu ginjal terbentuk! Campurkan dua cangkir semangka dan jeruk nipis. Campuran ini adalah pilihan yang untuk mendapatkan proses detoksifikasi dimulai.

2. Resep # 2- Wortel, Ketimun dan Seledri

Jika ada masalah ginjal yang serius atau menjalani cuci darah, National Kidney Foundation merekomendasikan menghindari makanan dengan tingkat kalium yang tinggi.Wortel kaya akan kalium, tetapi baik untuk tune-up atau detoks. Campurkan jus wortel dengan mentimun. Wortel dan mentimun  mencegah asam urat. Ketika tubuh benar-benar membuang racun yang tidak perlu, ia mampu berfungsi dengan baik.
Bicara detoksifikasi ginjal, tidak terpikirkan untuk menyebutkan seledri. Seledri mengandung klorofil, antioksidan, vitamin dan enzim yang bermanfaat. Peterseli sangat dianjurkan oleh banyak ahli kesehatan karena kemampuannya untuk melarutkan batu ginjal dan membersihkan infeksi dalam ginjal. Tiga wortel besar dan satu mentimun besar, tambah satu ons seledri ke juicer.

Sumber: positivemed.com

Related

Usada 6957340781151151768

Posting Komentar

emo-but-icon

Video

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Quotes

"Niat yang kuat akan mendekatkan ke pencapaian "

Ganesh

GANESH

GANESH
item