Ke Medan, Nanggung Kalo Tidak Ke Toba

Kalau ke Kota Medan, mestinya lanjut sampai ke Danau Toba. Kalo tidak, dijamin nyesel. Danau Toba menjadi icon unggulan wisata di Sumatera Utara. Danau ini berjarak 175 kilometer dari Kota Medan yang bisa ditempuh melalui perjalanan darat dalam waktu 4 jam'an. Atau jika anda turun di Bandara Kualanamu, perjalanan ke Danau Toba bisa dilanjutkan dengan beberapa pilihan moda transportasi, bisa pakai mobil travel atau bus arah Parapat. Keindahan danau Toba memang cocoknya dinikmati dari kota Parapat. Disamping itu, Parapat juga dikenal dengan wisata kuliner serta berbagai cinderamata khas Sumatera Utara. Di Parapat juga terdapat banyak bungalow bagi para turis yang berniat berpesiar ke Danau Toba. 

Dari Parapat terdapat pelabuhan feri yang melayani transportasi air ke Pulau Samosir, tepatnya melalui pelabuhan Ajibata. Jika hendak mencapai Pulau Samosir lewat jalur darat, Anda harus mengitari tepian Danau Toba sampai ke Pangururan. Aku termasuk beruntung, karena bisa menikmati Danau Toba dari beberapa sisi tepiannya.

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer . Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang, Berastagi dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

tugu ke Parapat
view Danau Toba dari Parapat
view danau Toba Dari Parapat

Related

Langlang Buana 2813280159934396796

Posting Komentar

emo-but-icon

Video

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Quotes

"Niat yang kuat akan mendekatkan ke pencapaian "

Ganesh

GANESH

GANESH
item